Mejuah-juah.     Selamat datang di blog sederhana kami: "Rudang Rakyat Sirulo".   Mejuah-juah. Kami minta maaf jika diwaktu dekat ini akan ada sedikit gangguan atau ketidak nyamanan pengunjung terhadap tampilan blog ini, sebab direncanakan dalam waktu dekat blog ini akan melakukan perbaikan. Terima kasih atas kunjungan anda.   Terus dukung dalam doa, untuk Taneh Karo Simalem yan kita cintai segera dipulihkan    Mejuah-juah.        RUDANG RAKYAT SIRULO COMUNITY menerima donasi dari pihak-pihak yang hendak/peduli dengan blog ini, yang ingin berinfestasi. Hal ini ditujukan untuk menghidupkan terus blog ini, serta meng-UPGRADEnya ke wensite berbayar demi kenyamanan pengunjung. Bagi anda yang tertarik silahkan hubungi e-mail: bastanta.meliala@gmail.com. Terima kasih.
Mejuah-juah.   Rudang Rakyat Sirulo Comunity, mengundang partisipasi dari pemcaba untuk mendukung eksistensi blog ini, dengan mengirimkan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan Karo ke e-mail: bastanta.meliala@gmail.com    RRSC juga mengundang para pengunjung blog untuk ikut serta membangun jaringan RRSC dengan cara menyampaikan donasi untuk meng-UPGRADE blog ini ke versi berbayar, hal ini dianggap perlu untuk memberi kualitas konten dan kenyamanan pembaca.   Bagi anda yang tertarik untuk mendukung dan ikut serta membangun jaringan RRSC, anda dapat menyampaikan donasi anda ataupun berinfestasi di blog ini. Silahkan hubungi e-mail admin di BASTANTA.MELIALA@GMAIL.COM    Mejuah-juah.
    <--> MEJUAH-JUAH <-->

    Rabu, 16 Januari 2013

    The Sound Of Music: Drama musikal terbaik sepanjang masa

              The Sound Of Music : Drama musikal terbaik sepanjang masa. Saya rasa kata-kata itu tidaklah terlalu berlebihan, karena memang terbukti demikian adanya. Setidaknya itu-lah yang terlintas dalam benak saya jika mendengar kata The Sound Of Music dan mungkin anda-anda sekalian juga sependapat dengan saya.



    The Sound Of Music
    The Sound Of  Music : Trailer

                Entah sudah berapa kali saya menonton film ini, setidaknya sudah lebih 10 kali, namun tidak ada muaknya untuk menyaksikan film ini. Hehehe…


    The Saound Of Music adalah drama musikal yang diproduksi di Amerika sekitar tahun 1965, disutradarai oleh Robert Wise, serta dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Amerika, Christopher Plummer dan Julie Andrews. Sebagai sebuah film drama musikal, tentunya didalamnya banyak terdapat lagu-lagu dan musik, diantaranya lagu yang ditulis oleh Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II, dan dengan buku musik(partitur) yang ditulis oleh tim penulis Howard Lindsay dan Russel Crouse, serta sekenario oleh Ernest Lehman.  

                Adapun setting film ini berlatarkan masa Perang Dunia dan lokasi syutingnya di Salzburg, Austria, di negara bagian Bavaria.
             
    The Sound Of Music (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/The_Sound_of_Music_(film))
    The Sound Of Music 
    Adapun sepintaas film ini, mengisahkan seorang biarawati bernama Maria yang diperankan oleh Julie Andrews, yang penuh dengan inspirasi dan haus akan kebebasan. Kenakalanya hampir-hampir membuat seisi biara panik. Namun, kelucuan dan ketulusannya membuat dia disenangi dan dicintai walau terkadang menyusahkan seisi biara.

    Maria(Julie Andrews)
                Suatu ketika, seorang Kapten Angkatan Laut Austria, bernama Georg van Trapp(diperankan oleh: Christopher Plummer) meminta kepada ibu kepala seorang pengasuh untuk mengasuh ke-tujuh anaknya. Dimana, si kapten yang telah ditinggal mati istrinya, juga harus turut ke medan perang untuk membela negaranya yang hendak diduduki oleh tentara Nazi(Jerman). Ibu kepala biara meminta Maria untuk mengabil tugas ini. Awalnya Maria ragu, namun hati dan tekadnya sudah bulat untuk membuktikan bahwasanya dia mampu dan akan berhasil.

                Awal-awal harinya di kediaman von Trapp tidak begitu baik, dimana ke-7 anak si kapten ini melakukan permusuhan terhadapnya.  Mereka bersikeras bahwa tidak perlu adanya pengasuh, namun Maria terus berusaha dengan mengajarkan mereka musik serta menjahit yang pada akhirnya berhasil mendapatkan hati ke-7 anak von Trapp begitu juga hati sang kapten.

    12 Maret 1938, Kapten von Trapp mendapat laporan bahwasanya angkatan laut Jerman telah menguasai pangkalan, dan mengharuskannya menyerah tanpa syarat serta tunduk, namun dia menentang dan tak mau tunduk kepada Nazisme. Hal ini mengakibatkan dia dan keluarganya harus lari dan bersembunyi dari tentara Nazi. […]

    Berikut orang-orang yang berperan dalam film The Sound Of Music:

    Julie Andrews sebagai Maria von Trapp (suster Maria).
    Christopher Plummer sebagai Kapten Georg von Trapp (seorang kapten angkatan laut veteran Austria yang disiplin dan sangat menentang Nazisme)
    Richard Haydn sebagai Max Detweiler (teman baik dari kedua Baroness dan Kapten von Trapp).
    Eleanor Parker sebagai Baroness Elsa Schroeder(teman wanita von Trapp).
    Charmian Carr  sebagai Liesl von Trapp (putri von Trapp yang merupakan anak tertua)
    Nicholas Hammond sebagai Friedrich von Trapp (anak kedua)
    Heather Menzies sebagai Louisa von Trapp (anak ketiga)
    Duane Chase sebagai Kurt von Trapp (anak keempat)
    Angela Cartwright sebagai Brigitta von Trapp (anak kelima)
    Debbie Turner sebagai Marta von Trapp (anak keenam)
    Kym Karath sebagai Gretl von Trapp (anak ketujuh dan termuda)
    Peggy Wood sebagai Ibu biara Abbess (Ibu kepala Biara Nonnberg)
    Anna Lee sebagai Suster Margaretta (biarawati yang sangat menyayangi Maria)
    Portia Nelson sebagai Suster Berthe (seorang biarawati yang awalnya tidak percaya kepada Maria, namun akhirnya dia juga ikut membantu pelarian Maria)
    Marni Nixon sebagai Suster Sophia. 
    Daniel Truhitte sebagai Rolfe (seorang utusan Nazi yang jatuh cinta dengan Liesl).  Ben Wright sebagai Herr Zeller
    dll..

              Berikut beberapa cuplikan video, musik, dan lagu dalam film The Sound Of Music yang ada di youtube.

    The Sound Of Music: Edelweiss


    The Sound Of Music : Do re mi fa.

    The Sound Of Music: So Long Ferewell

    The Sound Of Music: My Favorite Thing's

    I Have Loved

    When I Look At You

    Somewhare Over The Rainbow


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mejuah-juah!