Mejuah-juah.     Selamat datang di blog sederhana kami: "Rudang Rakyat Sirulo".   Mejuah-juah. Kami minta maaf jika diwaktu dekat ini akan ada sedikit gangguan atau ketidak nyamanan pengunjung terhadap tampilan blog ini, sebab direncanakan dalam waktu dekat blog ini akan melakukan perbaikan. Terima kasih atas kunjungan anda.   Terus dukung dalam doa, untuk Taneh Karo Simalem yan kita cintai segera dipulihkan    Mejuah-juah.        RUDANG RAKYAT SIRULO COMUNITY menerima donasi dari pihak-pihak yang hendak/peduli dengan blog ini, yang ingin berinfestasi. Hal ini ditujukan untuk menghidupkan terus blog ini, serta meng-UPGRADEnya ke wensite berbayar demi kenyamanan pengunjung. Bagi anda yang tertarik silahkan hubungi e-mail: bastanta.meliala@gmail.com. Terima kasih.
Mejuah-juah.   Rudang Rakyat Sirulo Comunity, mengundang partisipasi dari pemcaba untuk mendukung eksistensi blog ini, dengan mengirimkan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan Karo ke e-mail: bastanta.meliala@gmail.com    RRSC juga mengundang para pengunjung blog untuk ikut serta membangun jaringan RRSC dengan cara menyampaikan donasi untuk meng-UPGRADE blog ini ke versi berbayar, hal ini dianggap perlu untuk memberi kualitas konten dan kenyamanan pembaca.   Bagi anda yang tertarik untuk mendukung dan ikut serta membangun jaringan RRSC, anda dapat menyampaikan donasi anda ataupun berinfestasi di blog ini. Silahkan hubungi e-mail admin di BASTANTA.MELIALA@GMAIL.COM    Mejuah-juah.
    <--> MEJUAH-JUAH <-->

    Rabu, 20 Februari 2013

    Gereja Didominasi Etnis Karo

               Didominasi ataupun gereja yang dinominasi maksudnya, dimana sebuah gereja sebahagian besar anggota jemaat serta pengurusnya  berasal dari satu etnis yang dominan(mayoritas). Atau bahkan gereja yang didirikan oleh satu kelompok etnis, ataupun gereja yang didirikan khusus untuk memberi pelayanan bagi satu kelompok etnis. Beriku gereja-gereja yang dinominasi oleh etnis(suku) Karo.

    1. GBKP
    Logo GBKP
    Logo GBKP


    Nama: Gereja Batak Karo Protestan; Disingkat: GBKP; Klasifikasi: Protestan; Berdiri: 23 Juli 1941; Hasil dari ZendingNederlandsch Zendeling Genootschap (NZG), BelandaPimpinan: Ketua Moderamen; Wilayah Penyebaran: Indonesia; Aliran: Kalvinisme; Situs web resmi:http://www.gbkp.or.idhttp://www.gbkp.net ; e-mailsynode@gbkp.co.id; Alamat Sinode  : Jl. Kapten Pala Bangun No. 66, Kabanjahe, Kabupaten  Karo, Sumatera Utara.



    2. GIKI
    Logo GIKI
    Logo GIKI

    Nama: Gereja Injili Karo Indonesia; Disingkat: GIKI ; Klasifikasi: Gereja Injil; Berdiri: 27 Juni 1992 (baca sejarah berdirinya GIKI); Pimpinan Gereja: Ketua Majelis Sinodal; Wilayah Penyebaran: Indonesia; Hasil dari Zending: murni berdiri/didirikan jemaat Kristen Karo yang rindu dengan PI; Aliran: Injili – Kontekstual inkulturisasi; Situs web resmi: Fun Page GIKI ; e-mail: ....; Alamat Sinode: Jawa Barat.





    Jika Anda memiliki informasi lainnya tentang gereja yang didominasi etnis Karo untuk ditambahkan pada posting ini, Anda dapat membaginya langsung pada kolom komentar, ataupun mengirim e-mail ke: bastanta.meliala@gmail.com

    Berikut daftar gereja-gereja yang dinominasi etnis-etnis dari Sumatera Utara lainnya:
    1. Batak : HKBP, GKPI, HKI, HKIP, GMB, GKLI, GPKB, dan GPP
    2. Nias : BNKP, AFY, ONKP, dan AMIN
    3. Simalungun : GKPS
    4. Karo : GBKP dan GIKI
    5. Angkola : GKPA
    6. Pakpak(Dairi) : GKPPD
    gereja dinominasi Sumut HOME
                   



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Mejuah-juah!