Mejuah-juah.     Selamat datang di blog sederhana kami: "Rudang Rakyat Sirulo".   Mejuah-juah. Kami minta maaf jika diwaktu dekat ini akan ada sedikit gangguan atau ketidak nyamanan pengunjung terhadap tampilan blog ini, sebab direncanakan dalam waktu dekat blog ini akan melakukan perbaikan. Terima kasih atas kunjungan anda.   Terus dukung dalam doa, untuk Taneh Karo Simalem yan kita cintai segera dipulihkan    Mejuah-juah.        RUDANG RAKYAT SIRULO COMUNITY menerima donasi dari pihak-pihak yang hendak/peduli dengan blog ini, yang ingin berinfestasi. Hal ini ditujukan untuk menghidupkan terus blog ini, serta meng-UPGRADEnya ke wensite berbayar demi kenyamanan pengunjung. Bagi anda yang tertarik silahkan hubungi e-mail: bastanta.meliala@gmail.com. Terima kasih.
Mejuah-juah.   Rudang Rakyat Sirulo Comunity, mengundang partisipasi dari pemcaba untuk mendukung eksistensi blog ini, dengan mengirimkan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan Karo ke e-mail: bastanta.meliala@gmail.com    RRSC juga mengundang para pengunjung blog untuk ikut serta membangun jaringan RRSC dengan cara menyampaikan donasi untuk meng-UPGRADE blog ini ke versi berbayar, hal ini dianggap perlu untuk memberi kualitas konten dan kenyamanan pembaca.   Bagi anda yang tertarik untuk mendukung dan ikut serta membangun jaringan RRSC, anda dapat menyampaikan donasi anda ataupun berinfestasi di blog ini. Silahkan hubungi e-mail admin di BASTANTA.MELIALA@GMAIL.COM    Mejuah-juah.
    <--> sedang dalam perbaikan <-->

    Selasa, 09 Oktober 2012

    MS Kaban



    MS Kaban : Partai Bulan Bintang
    MS. Kaban (foto: http://bulan-bintang.org/)
    Malem Sambat Karo-karo Kaban atau lebih dikenal dengan MS. Kaban, adalah peria berdarah Karo kelahiran Selasa, 5 Agustus 1958 di Kota Binjai, Sumatera Utara. Putra pasangan A. M. Kaban(alm) yang seorang pedagang dan S. Br. Tarigan yang seorang ibu rumah tangga ini, mengawali perjuangannya sebagai aktifis di Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) yang sempat mengantarnya menjadi Ketua Umum HMI Jakarta.

    Awal karirnya sebenarnya dimulai dari dunia akademisi, dimana dia pernah terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia di Jakarta Public Relation dan beberapa proyek dan penelitian baik pemerintah, swasta, maupun BUMN.


    Pada PEMILU 1997, MS. Kaban dikabarkan sempat ingin dipinang oleh PPP(Partai Persatuan Pembangunan) yang kala itu masih diketuai oleh Ismael Matereum, namun karena kondisi perpolitikan di tanah air kala itu tidak jelas arah dan memang kala itu Kaban belum berminat untuk terjun ke dalam dunia politik, maka tawaran itupun ditolak. Namun, tahun 1998 saat Reformasi bergulir, bersama Yusril Ihza Mahendra, Kaban ikut mendirikan dan membesarkan PBB(Partai Bulan Bintang) yang berasaskan Islam dan ditunjuk sebagai sekjen walaupun awalnya Kaban menolak karena alasan belum layak, dan dikemudian hari tepatnya di tahun 2005 hingga sekarang beliau menjabat ketua umum di partai berlambangkan bulan sabit dan bintang tersebut. Suami dari Nurmala Dewi Br. Tarigan(Kaban-red) ini juga merupakan bintang PBB yang dimana berhasil membawa partai tersebut menjadi salah satu partai besar (Meraih 13 kursi DPR (1,9 persen suara) pada Pemilu 1999) dalam dunia politik Indonesia, yang juga membawanya menduduki kursi parlemen sebagai anggota Komisi VI DPR RI priode 1999 – 2004, serta dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Presiden Repoblik Indonesia yang kala itu dijabat  Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) menunjuk dan mengangkatnya menjadi Mentri Kehutanan(Menhut) Repoblik Indonesia.


    Malem Sambat Karo-karo Kaban(MS. Kaban)

    Pendidikan
    S2 Institut Pertanian Bogor
    S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya.
    SMAN 7 Medan.

    Karir
    • Mentri Kehutanan Repoblik Indonesia (2004 - 2009)
    • Ketua Umum Partai Bulan Bintang (2005-hingga sekarang)
    • Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (1998 - )
    • Anggota Komisi VI DPR RI (1999 - 2004)
    • Peneliti potensi ekonomi wilayah Taman Gunung Leuser (1992)
    • Ketua tim Penelitian Potensi Ekonomi Lemah (1993)
    • Peneliti muda pada studi pengkajian Strategi Pengusahaan Anak Perusahaan Joint    Venture Pertamina (1994)
    • Dosen, Universitas Ibnu Khaldun, Bogor
    • Dosen, Universitas Islam As Syafiiyah
    • Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Ibnu Khaldun
     

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar

    Mejuah-juah!