Mejuah-juah.     Selamat datang di blog sederhana kami: "Rudang Rakyat Sirulo".   Mejuah-juah. Kami minta maaf jika diwaktu dekat ini akan ada sedikit gangguan atau ketidak nyamanan pengunjung terhadap tampilan blog ini, sebab direncanakan dalam waktu dekat blog ini akan melakukan perbaikan. Terima kasih atas kunjungan anda.   Terus dukung dalam doa, untuk Taneh Karo Simalem yan kita cintai segera dipulihkan    Mejuah-juah.        RUDANG RAKYAT SIRULO COMUNITY menerima donasi dari pihak-pihak yang hendak/peduli dengan blog ini, yang ingin berinfestasi. Hal ini ditujukan untuk menghidupkan terus blog ini, serta meng-UPGRADEnya ke wensite berbayar demi kenyamanan pengunjung. Bagi anda yang tertarik silahkan hubungi e-mail: bastanta.meliala@gmail.com. Terima kasih.
Mejuah-juah.   Rudang Rakyat Sirulo Comunity, mengundang partisipasi dari pemcaba untuk mendukung eksistensi blog ini, dengan mengirimkan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan Karo ke e-mail: bastanta.meliala@gmail.com    RRSC juga mengundang para pengunjung blog untuk ikut serta membangun jaringan RRSC dengan cara menyampaikan donasi untuk meng-UPGRADE blog ini ke versi berbayar, hal ini dianggap perlu untuk memberi kualitas konten dan kenyamanan pembaca.   Bagi anda yang tertarik untuk mendukung dan ikut serta membangun jaringan RRSC, anda dapat menyampaikan donasi anda ataupun berinfestasi di blog ini. Silahkan hubungi e-mail admin di BASTANTA.MELIALA@GMAIL.COM    Mejuah-juah.
    <--> MEJUAH-JUAH <-->

    Sabtu, 22 Juni 2013

    Gereja Karo Akan Berulang Tahun

    Logo: Gereja Injili KARO Indonesia (GIKI)
    27 Juni 1992 merupakan salah satu hari besar dalam sejarah kekeristenan Karo disamping hari besar lainnya, dimana salah satu gereja yang didominasi etnis Karo terlahir dari sebuah kesepakatan, harapan, dan kerinduan akan ‘pekabaran injil’ kepada masyarakat Karo khususnya, dimana gereja-gereja tempat mereka bernaung sebelumnya dinilai kurang memberikan porsi yang cukup bagi pelayanan pengkabaran injil bahkan, dianggap terlalu sibuk dengan urusan birokrasi organisasi gereja.

    Adalah Gereja Injili Karo Indonesia yang disingkat GIKI merupakan lembaga kekeristenan dalam kategori denominasi ‘gereja injil’ di Indonesia yang didominasi oleh etnis Karo, di bulan Juni [27/06] ini akan memasuki usianya yang ke 21 tahun. Maka dari itu, panitia lokal dan sinode akan menggelar serangkaian acara yang terangkum dalam ‘Persekutuan Tingkat Sinode(PTS)’ GIKI 2013 yang diadakan selama lima(5) hari berturut-turut [25 – 29 /06/2013] di Taneh Karo. Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan untuk mengisi serta memeriahkan 21 tahun berdirinya Gereja Injili Karo Indonesia adalah, sbb:

    ·         Selas, 25 Juni 2013, akan diadakan acara ‘Napak Tilas Penginjilan Pertama Kepada Masyarakat Karo’ atau diantara kalangan Kristen Karo dikenal dengan istilah ‘Sehna Berita Si Merian Man Kalak Karo’ yang akan mengambil start di Desa Buluh Awar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Adapun route yang akan dilalui oleh peserta napak tilas yang akan diikuti dari berbagai denominasi gereja dan masyarakat umum ini nantinya, yakni: Buluh Awar – Selwang – Ketangkuhen – Maertelu – Bukum – Selangge-langge dan finish di Desa Doulu, Kabupaten Karo.

    ·         Rabu, 26 Juni 2013, diagendakan seminar tentang HIV/ AIDS ke desa-desa dan sekolah-sekolah di Kabupaten Karo, dan juga direncanakan akan mengadakan aksi bersih Kota Kabanjahe dan aksi sosial lainnya.

    ·         Kamis, 27 Juni 2013
    -      Ibadah Pesakh keliling Kota Kabanjahe dan doa bersama yang akan dipusatkan di empat titik di Kota Kabanjahe.
    -      Ibadah Tabur Benih dan Ibadah Tolak Bala.

    ·         Jumat, 28 Juni 2013
    -      Perayaan Ulang Tahun GIKI ke 21.
    -      Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).
    -      Rapat Umum Persekutuan Sinode.

    ·         Sabtu, 29 Juni 2013
    -      Menetapkan Pola dan Strategi Pelayanan GIKI.
    -      Menetapkan Pengerja(pelayan) Khusus.
    -      Menetapkan Jemaat Baru.
    -      Pemilihan Pengurus Sinode Untuk Periode 2013 – 2016.

    Catatan: untuk acara 26 – 29 Juni 2013 dipusatkan di Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo.

    Selamat menyambut Ulang Tahun untuk seluruh jemaat Gereja Injili Karo Indonesia (GIKI), semoga misi ingin “ Menjadikan masyarakat Karo pengikut Kristus yang taat dan menyembah-Nya dalam budaya local(Karo) yang ada’ dapat terlaksana dalam kasih karunia Tuhan Yesus, seperti halnya yang tertera dalam motto-nya(GIKI–red) : “KK(2K) = Kristus dan Karo. Kami Cinta Kristus dan Karo; Kami menyembah Kristus dengan budaya Karo.” Mejuah-juah. TYm.


    Persekutuan Tingkat Sinode(PTS) - GIKI






    Comments
    1 Comments

    1 komentar:

    1. Inbfo terbaru:

      Mejuah-juah.
      Informasi terbaru menjelang pelaksanaan ‘Napak Tilas: Sehna Berita Si Meriah Man Kalak Karo’ yang dimotori oleh Gereja Injili Karo Indonesia(GIKI) yang seyogianya akan dilaksanakan Selasa, 25 Juni 2013 ini. Adapun mekanisme pelaksanaan yang telah dirancang oleh Panitia Lokal PTS GIKI 2013, dimana para kontingen yang akan mengikuti kegiatan ini dijadwalkan berkumpul di Sipang Pasar Baru pada pukul 07.00 wib dan bertahap akan dilansir menuju titik start di Buluh Awar dan sekalian sarapan bersama yang dijadwalkan pukul 08.00 wib seperti dikemukakan oleh Pdt. Jeremia Brahmana. Bang Arnem Tarigan seorang relawan GIKI yang juga warga Bandar Baru menambahkan, nantinya kegiatan napak tilas ini juga akan diikuti dari denominasi gereja-gereja yang ada di Kec. Sibolangit dan masyarakat umum, sehingga diharapkan setiap kontingen tepat waktu agar acara ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan oleh Panitia.

      Pukul 09.00 wib dijadwalkan perjalanan napak tilas akan dimulai yang mengambil start di jambur Desa Buluh Awar menuju Bukum via Ketangkuhen – Selawang – Maertelu – Bukum. Di Bukum direncanakan akan melakukan kebaktian singkat sembari beristirahat dan bersantap siang dimana setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Doulu melalui Selangge-langge menyusuri perkebunan masyarakat Selangge-langge dan Cingkem dan sebagian kawasan Hutan Raya Bukit Barisan.

      Mejuah-juah TUHAN YESUS Si Masu-masu.

      ****
      Dan, untung kontingen yang berangkat dari Patumbak diharapkan sampai di Sipang Pasar Baru pukul 07.00 wib.

      BalasHapus

    Mejuah-juah!