Mejuah-juah.   Rudang Rakyat Sirulo Comunity    Mejuah-juah.
    <--> MEJUAH-JUAH <-->

    Sunday, February 3, 2013

    Selamat datang di blok sederhana kami Rudang Rakyat Sirulo
    Mejuah-juah Indonesia; Mejuah-juah Kita Kerina


    Mejuah-juah. Blog Rudang Rakyat Sirulo sebuah halaman blog anak muda Karo. Seperti namanya rudang(cakap/bahasa Karo) yang secara harafiah jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti: bunga, kembang, ataupun lebih spesifiknya kuntum bunga yang mulai mekar. Bunga, kembang, atau-pun kuntum bunga yang mulai mekar ini, dalam beberapa situasi sering sekali dipakai untuk menggambarkan kaum muda, seperti halnya bunga(puspa) bangsa, dlsb. Demikian juga-lah rudang rakyat sirulo ini, diharapkan dapat sebagai wadah dan pemberi informasi terkhususnya tentang kebudayaan Karo kepada khalayak umum, dengan cara dan gaya anak muda Karo. Rudang rakyat sirulo... bunga bangsa untuk kebenaran, keadilan, dan kemerdekaan informasi bagi masyarakat sirulo(umum, pribumi, dlsb). Ingin terdepan memberi informasi yang tuhu(sesungguhnya), bukan tenteng(enak didengar) namun berisi kebohongan dan sebagian besar dipengaruhi opini publik, serta hanya untuk menyenangkan penguasa. Kami ingin hadir menyajikan itu semua: informasi situhu-tuhu, bukan tengteng saja.

    Mari kita bersama berjuang memerdekakan informasi tentang budaya etnis nusantara, terkhususnya Karo dari opini publik, informasi bohong yang dibangun untuk mengkerdilkan bahkan mengubur peradaban sebuah suku, serta melepaskan generasi muda(khusnya  Karo) dari kepasrahan identitas yang sengaja dikaburkan oleh pihak-pihak yang hendak mengkerdilkan, mengkaburkan, bahkan mengkuburkan informasi tentang suatu budaya, atau dari pihak ketiga yang tidak mengenal tetapi se-enaknya melebelkan sesuatu kepada sebuah satuan etnis-budaya. Mejuah-juah Indonesia; Mejuah-juah Merga Silima; Mejuah-juah Taneh Karo Simalem; ras Mejuah-juah kita kerina.


                Tinggalkan pesan Anda ataupun, intensifkan komunikasi Anda dengan pengunjung lainnya dengan memasuki ruang chatting  Rudang Rakyat Sirulo. Mejuah-juah. Try: the free SMS and picture text app for iPhone.

    Mejuah-juah

    Untuk tukar link, coppy dibawah ini:


    No comments:

    Post a Comment

    Mejuah-juah!