Mejuah-juah.     Selamat datang di blog sederhana kami: "Rudang Rakyat Sirulo".   Mejuah-juah. Kami minta maaf jika diwaktu dekat ini akan ada sedikit gangguan atau ketidak nyamanan pengunjung terhadap tampilan blog ini, sebab direncanakan dalam waktu dekat blog ini akan melakukan perbaikan. Terima kasih atas kunjungan anda.   Terus dukung dalam doa, untuk Taneh Karo Simalem yan kita cintai segera dipulihkan    Mejuah-juah.        RUDANG RAKYAT SIRULO COMUNITY menerima donasi dari pihak-pihak yang hendak/peduli dengan blog ini, yang ingin berinfestasi. Hal ini ditujukan untuk menghidupkan terus blog ini, serta meng-UPGRADEnya ke wensite berbayar demi kenyamanan pengunjung. Bagi anda yang tertarik silahkan hubungi e-mail: bastanta.meliala@gmail.com. Terima kasih.
Mejuah-juah.   Rudang Rakyat Sirulo Comunity, mengundang partisipasi dari pemcaba untuk mendukung eksistensi blog ini, dengan mengirimkan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan Karo ke e-mail: bastanta.meliala@gmail.com    RRSC juga mengundang para pengunjung blog untuk ikut serta membangun jaringan RRSC dengan cara menyampaikan donasi untuk meng-UPGRADE blog ini ke versi berbayar, hal ini dianggap perlu untuk memberi kualitas konten dan kenyamanan pembaca.   Bagi anda yang tertarik untuk mendukung dan ikut serta membangun jaringan RRSC, anda dapat menyampaikan donasi anda ataupun berinfestasi di blog ini. Silahkan hubungi e-mail admin di BASTANTA.MELIALA@GMAIL.COM    Mejuah-juah.
    <--> MEJUAH-JUAH <-->

    Senin, 25 Februari 2013

    Gereja yang didominasi etnis Nias


    a. BNKP



    Banua Niha Keriso Protestan(BNKP)
    Logo BNKP







    Nama: Banua Niha Keriso Protestan; Disingkat: BNKP; Klasifikasi: Protestan; Pimpinan gereja: Ephorus; Wilayah penyebaran: Indonesia; Berdiri: 1936 melalui proses penginjilan Rheinische Missionsgesselschaft (RMG: Jerman)e-mailE-mail: biroprogram@yahoo.com;  sinodebnkp@yahoo.com; Kantor sinode: Jl. Soekarno No. 22, Gunung Sitoli, Nias, SUmatera Utara. 







    b. AFY
    Nama: Angowuloa Fa'awosa kho Yesu; Disingkat: AFY; Klasifikasi: Protestan; Pimpinan gereja: Ephorus; Wilayah penyebaran:Indonesia; Berdiri: 25 November 1925; Kantor sinode: Jl. Diponegoro, Gg Setia No. 9B, Kelurahan Ilir, Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara.

    c. ONKP
    Orahua Niha Keriso Protestan(ONKP)
    Logo ONKP

    Nama: Orahua Niha Keriso Protestan; Disingkat: ONKP; Pimpinan Gereja: Ephorus; Wilayah penyebaran: Indonesia; Berdiri: 07 Juni 1947 melalui proses penginjilan Rheinische Missions-Gesselschft(RMG: Jerman) dan memisahkan diri dari BNKP; Situs web resmi: http://onkp.wordpress.com; Kantor sinode: Tugala Lahomi, Kecamatan Sirombu 22863, Nias, Sumatera Utara.





    d. AMIN

    Nama: Angowuloa Masehi Indonesia Nias; Disingkat: Amin; Klasifikasi: Protestan; Pimpinan gereja: Bishop; Wilayah penyebaran: Indonesia; Berdiri: 12 Mei 1946 memisahkan diri dari BNKP; Kantor sinode: Jl. Gereja AMIN No. 48, Desa Tetehosi I, Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara.



    Jika Anda memiliki informasi lainnya tentang gereja yang didominasi etnis Nias untuk ditambahkan pada posting ini, Anda dapat membaginya langsung pada kolom komentar, ataupun mengirim e-mail ke: bastanta.meliala@gmail.com

    Berikut daftar gereja-gereja yang dinominasi etnis-etnis dari Sumatera Utara lainnya:
    1. Batak : HKBP, GKPI, HKI, HKIP, GMB, GKLI, GPKB, dan GPP
    2. Simalungun : GKPS
    3. Karo : GBKP dan GIKI
    4. Angkola : GKPA
    5. Pakpak(Dairi) : GKPPD






    Comments
    1 Comments

    1 komentar:

    1. Org Nias yg jumlahnya relatif sedikit memiliki 4 denominasi gereja. Wah, nnt ketemu di surga pun pd beda tempat/kamar...........!!! Kenapa g bersatu sj, ya........???

      BalasHapus

    Mejuah-juah!